Soal Alat Suntik Habis di RSUD dan Pasien Harus Beli Sendiri, Ini Kata Dinkes Jeneponto 

Sulaiman Nai · Kamis, 16 Desember 2021 - 19:47:00 WITA
Soal Alat Suntik Habis di RSUD dan Pasien Harus Beli Sendiri, Ini Kata Dinkes Jeneponto 
Warga mengeluhkan pelayanan RSUD di Jeneponto karena kekosongan alat suntik dan harus beli sendiri. (Foto: iNews/Sulaiman Nai).

JENEPONTO, iNews.id - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latopas, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mendapat sorotan masyarakat. Hal ini terjadi usai kejadian pasien harus membeli sendiri alat suntik karena stok di rumah sakit daerah tersebut kosong.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto Nursanti Mansyur yang dikonfirmasi mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan RSUD Latopas untuk memastikan kebenaran soal kekosongan alat suntik.

“Karena itu ada bagian-bagiannya, mungkin terkait peningkatan pelayanan. Kami akan konfirmasi kembali ke rumah sakit apa betul terjadi kekosongan jarum suntik. Terima kasih infonya,” ujar Nursanti, Kamis (16/12/2021).

Dia menjelaskan, meski RSUD menjadi UPTD Dinas Kesehatan, operasionalnya menjadi ranah dan kewenangan pimpinan rumah sakit tersebut.

“Untuk pengadaan jarum dan segala macam, itu menjadi kewenangan otonomi yang mereka yang mengelola rumah sakit,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: