Simpan 250 gram Sabu, Residivis Narkoba di Sulsel Dijemput Polisi

Leo Muhammad Nur ยท Selasa, 22 September 2020 - 08:45:00 WITA
Simpan 250 gram Sabu, Residivis Narkoba di Sulsel Dijemput Polisi
Akbar, residivis kasus narkoba di Makassar, Sulsel (Leo Muhammad Nur/iNews)

MAKASSAR, iNews.id - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap residivis kasus narkoba bernama Akbar. Dia ditangkap karena menyimpan 250 gram narkoba jenis sabu.

Panit Timsus Narkoba Polda Sulsel Iptu Muh Sardi mengatakan, pelaku Akbar ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika pelaku mengedarkan sabu. Berbekal dari laporan itu, polisi kemudian melakukan pengejaran dan penggrebekan.

"Pelaku sudah lama diincar dan menjadi target kepolisian," kata Sardi, Selasa (22/9/2020).

Sardi menambahkan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Usai ditangkap, pelaku digiring untuk menunjukkan barang bukti sabu yang disimpannya.

"Sabu sebanyak dua bal dengan berat 100 gram ditemukan. Sabu itu disimpan oleh pelaku di belakang ban mobil dalam kantong plastik putih di Jalan Kalumpang, Kecamatan Bontoala, Makassar," kata dia.

Sabu 250 gram yang diamankan dari Akbar (Leo Muhammad Nur/iNews)
Sabu 250 gram yang diamankan dari Akbar (Leo Muhammad Nur/iNews)

Tak berhenti di situ saja, pengembangan dilakukan dengan mencari barang bukti lainnya di rumah pelaku. Hasilnya, kami menemukan tiga bal sabu dengan berat 150 gram lengkap dengan alat timbangnya.

"Sabu itu disimpan di tas pinggang di dalam lemari," kata dia.

Pelaku kemudian dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Polda Sulsel dua bulan lalu.

Sementara itu, Akbar mengaku mendapatkan sabu itu dari seseorang di Jalan Cendrawasih, Makassar.

"Rencananya sabu itu akan dibawa ke seseorang untuk dijual," kata Akbar.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto