Kenalan di Game Online, Pria di Makassar Hamili dan Aniaya Remaja 17 Tahun

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 21 September 2020 - 17:56 WITA
Kenalan di Game Online, Pria di Makassar Hamili dan Aniaya Remaja 17 Tahun
Yudhi (kanan), pelaku yang menganiaya dan menyetubuhi anak di bawah umur, diperiksa di Mapolsek Makassar, Sulsel, Senin (21/9/2020). (Foto: iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id – Polsek Makassar menangkap seorang laki-laki yang menganiaya dan menghamili remaja perempuan berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (21/9/2020). Pelaku sebelumnya berkenalan dengan korban melalui game online.

Pelaku bernama Yudhi (37), langsung digiring ke Mapolsek Makassar, setelah dibekuk oleh Tim Opsnal Polsek Makassar di kawasan Jalan Bulusalaka, pada Senin dini hari. Hingga kini, pelaku masih dalam pemeriksaan polisi.

Berdasarkan laporan dari korban, dirinya telah menjadi korban penganiayaan Yudhi. Selain itu, pelaku telah enam kali menyetubuhi korban hingga hamil dua bulan. Aksi bejat itu dilakukan pelaku di rumahnya.

Korban dan pelaku berkenalan pada awal tahun 2020 melalui pertemuan virtual di game online (Hago). Pelaku lalu mulai merayu dan membujuk korban sebelum melakukan aksi bejatnya. Setelah korban mengetahui dirinya hamil, dia pun langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Makassar.

“Korban awalnya melaporkan dia telah dianiaya temannya. Setelah kami dalami, selain dianiaaya, korban ternyata disetubuhi hingga hamil,” kata Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muhammad Hartanto.

Kapolsek Makassar mengatakan, perkara persetubuhan anak ini diserahkan kepada petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar untuk diperiksa lebih mendalam. Polisi juga akan meminta bantuan pendampingan hukum dari UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak UPT P2TPA untuk korban yang masih berstatus anak di bawah umur.

Sementara pelaku Yudhi mengaku dirinya berkenalan dengan korban melalui game online di ponsel. Dari situ, keduanya sering chat dan bertemu hingga terjadi persetubuhan.

“Awalnya kenal di Hago, chat di WA dan ketemuan,” kata Yudhi.


Editor : Maria Christina