Satpol PP Tutup Rumah Kos di Wajo yang Jadi Tempat Mesum Anak di Bawah Umur

Amnar Sengkang ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 12:05 WIB
Satpol PP Tutup Rumah Kos di Wajo yang Jadi Tempat Mesum Anak di Bawah Umur
Satpol PP segel rumah kos lansia di Wajo. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Satpol PP menutup paksa sebuah rumah kos di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tempat tersebut diduga kerap menjadi lokasi muda-mudi, bahkan anak di bawah umur melakukan tindakan mesum.

Anggota Satpol PP Wajo, Hasanuddin, membenarkan kalau rumah kos ini kerap menjadi lokasi mesum remaja. Bahkan petugas mendapati pasangan mesum sedang asyik berduaan di dalam bilik kamar saat dilakukan operasi.

"Memang tadi kami dapati ada yang sedang berhubungan di dalam kamar," kata Hasanuddin di Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (20/5/2020).

Menurut dia, penggerebekan rumah kos milik lansia ini berawal dari laporan masyarakat. Banyak dari warga yang resah karena kerap mendapati pasangan mesum keluar masuk kamar sewa per jam berkedok rumah kos tersebut.

Begitu mendapati laporan ini, petugas langsung meninjau ke lokasi dan mendapati pasangan mesum sedang berhubungan intim di dalam kamar. Karena itu, Satpol PP langsung mengambil tindakan tegas yakni menutup paksa rumah kos ini.

"Selain itu rumah kos ini tidak memiliki izin. Jadi kami tutup. Jika nanti mau beroperasi lagi, pemilik kami imbau mengurus izinnya lebih dulu," ujarnya.

Selain meresahkan masyarakat, operasi ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan masyarakat menjalani ibadah di bulan suci Ramadan. Selain itu menghindari adanya kerumunan warga di satu lokasi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal