Sapi Presiden Jokowi Dipotong dan Dibagikan ke Warga Tak Mampu di Janeponto

Antara ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:33 WIB
Sapi Presiden Jokowi Dipotong dan Dibagikan ke Warga Tak Mampu di Janeponto
Sapi kurban Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

JANEPONTO, iNews.id - Daging sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dibagikan ke warga kurang mampu di Kabupaten Janeponto. Agar tidak berebut, panitia sudah mengantongi data calon penerima daging.

"Daging kurbannya dibagikan kepada warga yang kurang mampu, calon penerimanya juga sudah didata oleh Kabag Kesra Jeneponto," kata Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar, Sabtu (1/8/2020).

Ikhsan menambahkan, sapi kurban milik Jokowi yang beratnya mencapai 1 ton itu telah disalurkan untuk Kabupaten Jeneponto.

"Sapi kurban itu merupakan jatah Provinsi Sulsel dan dipotong bergilir di kabupaten/kota se-Sulsel. Sebelumnya sapi simental diberikan untuk Kota Makassar," kata dia.

Untuk Janeponto, kata Ikhsan, gubernur juga memberi satu ekor sapi kurban. Sehingga ada dua sapi korban yang diberikan ke daerah Janeponto.

Untuk diketahui, Pada tahun 2020 ini, kata Iksan, Jeneponto mendapatkan bantuan keuangan daerah dari Pemprov Sulsel sebesar Rp50 miliar.

Adapun pembangunan yang sementara berjalan saat ini yakni rest area Jeneponto dan sementara menyusul pembangunan lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak gubernur," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto