Kantor Dinkes Sulsel Dilahap Api, Warga: Terbakar Juga Corona

Muhammad Nur Bone, Faisal Mustafa ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 13:35:00 WITA
Kantor Dinkes Sulsel Dilahap Api, Warga: Terbakar Juga Corona
Kebakaran di kantor Dinkes Sulsel Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Kebakaran di Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, membuat warga sempat panik. Ada yang berharap kebakaran itu ikut menghanguskan juga virus corona.

Insiden ini juga direkam video amatir warga. Mereka mengaku kaget dengan kebakaran tersebut, dan api sudah mulai tampak sejak pagi hari, usai Salat Subuh.

"Saya sempat kira sedang mendung. Ternyata kebakaran," kata seorang warga di balik rekaman video tersebut, Kamis (30/7/2020).

Lucunya karena yang terbakar merupakan kantor dinkes yang terlibat langsung dalam penanganan kasus Covid-19, warga pun berkomentar kalau kebakaran itu membuat corona ikut hangus dilahap api.

"Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan terbakar. Terbakar juga corona," ujar warga tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di kantor Dinkes Sulsel tersebut. Namun dugaan sementara akibat korsleting listrik atau arus pendek.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian atau sekitar pukul 08.00 WITA. Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menangani kebakaran tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal