Sapi di Makassar Ngamuk, Kabur Lalu Terperosok ke Parit

Antara · Minggu, 10 Juli 2022 - 12:36:00 WITA
Sapi di Makassar Ngamuk, Kabur Lalu Terperosok ke Parit
Sapi di Makassar yang ngamuk dan terperosok di parit (Antara)

MAKASSAR, iNews.id - Seekor sapi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terperosok parit. Sapi itu diselamatkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Makassar.

Sapi tersebut akan disembelih sebagai hewan kurban, namun sempat terperosok ke dalam parit sedalam 1,5 meter di Jalan Banta-banteng, Kecamatan Rappocini, Makassar. 

"Kami membutuhkan waktu sekitar satu jam. Personel dikerahkan 10 orang dengan dua unit mobil rescue," kata Wakil Komandan Pleton Damkar Makassar Muhammad Hidayatullah, Minggu (10/7/2022).

Dia menambahkan, kejadian tersebut dilaporkan warga pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 18.36 WITA. Tim kemudian bergerak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan penyelamatan sekitar pukul 19.10 WITA.

"Kedalaman got itu sekitar satu meter setengah dalamnya. Kami dari tim rescue  mengusahakan dengan alat kita punya yakni Tripot Chain Blok. Kita menggunakan teknik blocking impact (penguncian sasaran), agar sapi itu bisa naik ke atas" katanya.

Hewan kurban tersebut berhasil diangkat petugas Damkar dari dasar parit sekitar pukul 20.25 Wita setelah menjebol beton penutup parit.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: