Sandiaga Uno Bersedia Jadi Donatur Tetap Rumah Tahfiz Nurul Jihad Makassar

Antara ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 06:35:00 WITA
Sandiaga Uno Bersedia Jadi Donatur Tetap Rumah Tahfiz Nurul Jihad Makassar
Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu secara virtual dengan santri dan pengelola tahfiz quran. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung Rumah Tahfiz Quran Nurul Jihad di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai pilar ekonomi umat. Dia pun bersedia menjadi donatur tetap lembaga tersebut.

Hal itu disampaikan Sandiaga di sela pertemuan virtual dengan para santri dan Pimpinan Rumah Tahfiz Quran Nurul Jihad yang berada di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Senin (26/7/2021).

Menurut Sandiaga, para tahfiz yang ada di tempat tersebut merupakan bagian dari aset bangsa, sehingga patut dikembangkan. Sebab ke depannya bisa ikut membangkitkan ekonomi umat.

"Mereka adalah salah satu pilar yang bisa membangkitkan ekonomi umat, karena mereka ini teladan," kata Sandiaga dalam pertemuan virtual tersebut.

Karena itu Sandiga bersedia menjadi donatur tetap serta membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Dia pun mendukung penuh kegiatan di Rumah Tahfiz Quran Nurul Jihad Makassar.

Sementara itu, Pimpinan sekaligus Pengurus Rumah Tahfiz Quran Nurul Jihad, Abdul Wasid mengungkapkan, sejauh ini ada sebanyak 51 santri yang terdiri dari 35 santri putra dan 16 santri putri.

"Sejauh ini yang masih mengantri ada sebanyak 87 santri, mereka menunggu karena saat ini rumah Tahfidz Quran Nurul Jihad masih terbatas daya tampungnya," ujarnya.

Sebelumnya Rumah Tahfiz Quran Nurul Jihad viral di media sosial setelah akses masuk ke tempat tersebut ditutup oleh oknum dewan dengan pagar tembok.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal