Danny Pomanto Tanggapi Penutupan Jalan ke Rumah Tahfiz yang Ditembok Oknum Dewan

Muhammad Arham Hamid ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:50:00 WITA
Danny Pomanto Tanggapi Penutupan Jalan ke Rumah Tahfiz yang Ditembok Oknum Dewan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat diwawancarai wartawan. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramadhan (Danny) Pomanto, menanggapi kasus yang viral di media sosial terkait penutupan jalan ke rumah tahfiz Alquran di wilayah Panakkukang. Aksi ini dilakukan oleh oknum dewan yang bertugas di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Danny Pomanto menuliskan pernyataan di akun Instagram resminya. Menurutnya, kasus ini sudah ditangani Camat Panakkukang dan meminta anggota dewan membongkar kembali pagar tembok yang menutup akses warga.

"Pemerintah Kota Makassar melalui Camat Panakukkang telah menegur yang telah membangun (menutup) di atas tanah fasilitas umum akses ke Rumah Tahfiz Quran Nurul Jihad dan warga, Ibu Andriana Barang," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (24/7/2021).

Camat Panakkukang, kata dia, meminta oknum anggota dewan itu membongkar sendiri bangunan pagar yang berdiri di atas tanah fasilitas umum itu. Meski begitu, dia berharap persoalan ini selesai baik-baik.

"Saya berharap persoalan ini segera selesai dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya Akses menuju rumah tahfiz Alquran di Jalan Ance Daeng Ngoyo Kota Makassar, ditutup oleh oknum anggota dewan. Pintu belakang rumah warga pun dipasangi tembok semen.

Bhabinkamtibmas Masale bersama ketua RW mengecek kondisi jalan yang ditutup pagar tembok ini. Sebelum ada pemalangan ini, pengurus RT dan RW sudah beberapa kali melakukan pertemuan antarwarga ini.

"Katanya suka ribut-ribut. Jadi dia terganggu," ketua RW 05.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal