Sambar 4 Motor dan 1 Mobil, Pelaku Tabrak Lari di Makassar Diamuk Massa

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 10:10 WIB
Sambar 4 Motor dan 1 Mobil, Pelaku Tabrak Lari di Makassar Diamuk Massa
Pelaku tabrak lari di Makassar diamuk massa. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pelaku tabrak lari di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamuk warga. Polisi sempat kewalahan melerai aksi massa hingga terpaksa melepaskan tembakan peringatan berkali-kali.

Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (2/7/2020) malam. Awalnya mobil minibus yang dikemudikan pelaku menabrak pengendara motor di kawasan Pasar Terong Makassar. Pengemudi ini pun tancap gas melarikan diri.

Saat melaju di Jalan Sultan Alauddin, pelaku kembali menabrak tiga motor ojek online hingga akhirnya adu banteng dengan mobil minibus lainnya. Warga yang emosi langsung mengejar pelaku.

"Awalnya dia memang sudah dikejar warga, jadi saat menabrak saya, sedang melaju kencang sampai saya terpental," kata seorang pengemudi ojek online yang menjadi korban, Fadil, Kamis malam.

Menurut dia, sopir tersebut sempat keluar mobil usai menabrak minibus di depannya. Dia pun melarikan diri, namun berhasil ditangkap oleh warga. Seketika, pelaku pun dihakimi oleh massa.

"Kabarnya ada tiga motor dia tabrak," ujar dia.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nur Tjahyana, membenarkan dalam kecelakaan ini ada empat unit motor yang ditabrak pelaku dan satu unit mobil. Namun hanya dua TKP dalam kecelakaan tersebut.

"Satu di Pasar Terong dan satu lagi di Jalan Sultan Alauddin," ujar Iptu Nur.

Pelaku mendapat amukan massa di TKP Jalan Sultan Alauddin. Warga juga merusak mobil pelaku. Sementara korban tabrak lari semuanya dilaporkan selamat, hanya mengalami luka ringan.

"Sementara sudah kami amankan, dan kami akan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Makassar," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal