Sadis, Ibu Tiri di Sidrap Bunuh Bocah 5 Tahun dengan Modus Penculikan

Sindonews, Faisal Mustafa · Sabtu, 02 Mei 2020 - 11:18:00 WITA
Sadis, Ibu Tiri di Sidrap Bunuh Bocah 5 Tahun dengan Modus Penculikan
Pencarian bocah tewas di sungai sidrap. (Foto: Sindonews).

SIDRAP, iNews.id - Tim gabungan kepolisian akhirnya mengungkap kasus penemuan bocah lima tahun yang mengapung di saluran irigasi Galung Asera, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban tersebut ternyata dibunuh oleh ibu tirinya.

Bocah ini bernama Haikal Ananda Saputra. Dia ditemukan tak bernyawa tanpa bagian tubuh kepala. Dalam penelusuran kasus ini, korban pernah dilaporkan ayahnya atas kasus penculikan di Polsek Suppa, Kabupaten Pinrang.

"Ternyata korban ini dibunuh oleh ibu tirinya. Pelaku sudah kami amankan saat melihat korban di ruang jenazah rumah sakit," kata Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Sabtu (2/5/2020).

Pelaku Lia (50) ditangkap saat berpura-pura menengok jasad korban di RSUD Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap, Kamis (30/4/2020) sekira pukul 21.00 WITA. Dari hasil penyelidikan, dia merupakan orang terakhir yang bersama korban, diduga pelaku penculikan.

Bocah ini diculik pada Senin (20/4/2020) lalu di BTN Cacat Veteran Lappa-lappae, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, berdasarkan laporan polisi No LP/13/IV/2020/PSSL/RES.PINRANG/SEK.SUPPA oleh ayahnya bernama Angga.

Pelaku membunuh korban dengan cara mendorongnya dari atas jembatan di Kampung Tangkoli, Kecamatan Baranti. Korban diduga tewas tenggelam dan baru ditemukan 10 hari kemudian, Kamis kemarin.

"Korban ditemukan tanpa kepala karena jasadnya sudah hancur, karena kelamaan dalam air jadi tengkorak kepalanya lepas, kulitnya ada," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal