Rusuh saat Mabuk, Remaja 17 Tahun di Maros Nyaris Diamuk Massa

Wahyu Ruslan ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 11:20 WIB
Rusuh saat Mabuk, Remaja 17 Tahun di Maros Nyaris Diamuk Massa
Polisi mengamankan TKP keributan di Maros. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

MAROS, iNews.id - Seorang remaja berusia 17 tahun di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), nyaris diamuk massa lantaran berbuat onar saat mabuk. Beruntung polisi yang sedang patroli melintas di TKP dan langsung mengamankan pelaku.

Kronologinya berawal saat pelaku IR yang sedang terpengaruh minuman keras (miras) tiba-tiba saja mengamuk di Jalan Poros Kelurahan Sanggalea, Kecamaytan Turikale, Selasa (23/6/2020) malam.

Tidak lama, seorang pemuda yang sedang nongkrong di sekitar lokasi tersebut menegurnya. Ketika itu IR langsung mendatagi korban dan memukulnya. Rekan-rekan korban pun sempat melakukan pembelaan hingga terjadi keributan di sekitar TKP.

Kejadian itu memancing warga berdatangan dan ikut emosi dengan ulah IR. Saat akan diamuk massa, petugas dari Polres Maros yang sedang patroli melintas di lokasi tersebut, langsung melerai warga dan mengamankan pelaku.

"Kebetulan saya lewat, langsung saya amankan. Karena warga juga sudah mulai banyak di sini," ujar Kanit SPKT Polres Maros, Ipda Nasto Umar, di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa malam.

Dari keterangan warga, remaja mabuk ini berbuat onar dan memancing perkelahian dengan pemuda sekitar. Sempat terjadi perkelahian antara pelaku dengan sejumlah warga di sana.

"Iya, sempat berkelahi tadi," ujar dia.

Dia mengatakan, pelaku sementara ini sudah diamankan di Mapolres Maros. Polisi mengambil langkah cepat mengamankan pelaku sebelum terjadi amukan massa dan dikhawatirkan menimbulkan korban.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Kota Makassar ini tersendat. Anggota Satlantas pun turun ke lokasi dan mengurai kemacetan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal