Razia Rumah Kos di Makassar, Polisi Dapati 6 Pasangan Mesum Tinggal Sekamar

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 11:50 WITA
Razia Rumah Kos di Makassar, Polisi Dapati 6 Pasangan Mesum Tinggal Sekamar
Pasangan mesum diamankan polisi di rumah kos wilayah Rappocini Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi merazia enam pasangan mesum di sejumlah rumah kos wilayah Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (20/2/2020) malam. Muda-mudi ini tidak bisa menunjukkan bukti mengenai status mereka sebagai pasangan suami istri.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana mengatakan, ada lima titik rumah kos yang dirazia petugas. Hasilnya, ada enam pasangan yang diduga berbuat mesum karena berduaan di dalam kamar.

"Dari 12 orang atau enam pasangan ini, ada satu pria yang membawa senjata tajam jenis badik," kata Iptu Nur saat dikonfirmasi wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (21/2/2020).

Kemudian, dua di antaranya merupakan mahasiswa perguruan tinggi di wilayah Kota Makassar. Mereka kini diamankan petugas karena tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan suami-istri.

Selanjutnya para muda-mudi ini dibawa ke Mapolsek Rappocini. Mereka akan menjalani pemeriksaan dan didata petugas. Setelah itu, polisi akan memberikan pembinaan terhadap 11 orang tersebut.

"Sedangkan satu orang yang membawa senjata tajam akan kami proses hukum," ujar dia.

Nur mengatakan, razia ini dilakukan untuk meminimalisasi maraknya aksi kriminal seperti pencurian, peredaran narkoba dan prostitusi. Ketiga kasus itu, kata dia, kerap berawal dari rumah kos.

"Jadi memang tujuannya untuk meminimalisasi tindakan kriminal di wilayah Rappocini," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal