Prank Pocong di Gowa, Pelaku Akui Dibayar Rp20.000

Antara, Herni Amir ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 18:25 WITA
Prank Pocong di Gowa, Pelaku Akui Dibayar Rp20.000
Remaja di Gowa diamankan polisi karena ulahnya bikin prank pocong. (Foto: Sindonews).

GOWA, iNews.id - Pocong gadungan di kawasan Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata dibayar oleh temannya untuk membuat konten prank. Dia mendapatkan uang Rp20.000 setelah membuat video berdurasi dua menit.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, pelaku membuat konten prank ini bersama temannya. Dia dibayar Rp20.000 untuk membuat video ekspresi ketakutan warga yang melihat pocong selama dua menit.

"Pelaku ditangkap setelah ada orang yang memberitahu petugas. Aksi pelaku telah membuat warga yang melintas menjadi ketakutan," kata Mangatas di Mapolres Gowa, Sulsel, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA: Dalami Kasus Prank Pocong di Gowa, Polisi: Cara Ini Bisa Jadi Modus Baru Aksi Kejahatan

Pelaku berinisial MS (17) diamankan polisi pada Jumat dini hari pukul 02.00 WITA. Ketika itu polisi memergoki dia sedang menakuti warga di Jalan Mustafa Dg Bunga, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu.

Kepada polisi, niat MS bersama temannya hanya untuk iseng. Dia ingin viral di media sosial (medsos) dengan cara membuat video prank pocong menampilkan ekspresi ketakutan dan kepanikan warga saat melihat pocong di tengah jalan.

"Cara ini bisa menjadi modus aksi kejahatan, khususnya pencurian," ujar dia.

BACA JUGA: Bikin Prank Pocong supaya Viral, Remaja di Gowa Malah Diamankan Polisi

Di antaranya dengan mengambil motor warga yang kabur ketakutan begitu melihat pelaku berpenampilan pocong dan meninggalkan kendaraannya.

Namun pelaku MS memastikan aksinya ini sebatas iseng saja. Dia ingin viral di medsos dengan mengunggah video prank pocong menakuti warga sekitar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal