Dalami Kasus Prank Pocong di Gowa, Polisi: Cara Ini Bisa Jadi Modus Baru Aksi Kejahatan

Sindonews, Herni Amir ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 16:50 WITA
Dalami Kasus Prank Pocong di Gowa, Polisi: Cara Ini Bisa Jadi Modus Baru Aksi Kejahatan
Remaja di Gowa diamankan polisi karena ulahnya bikin prank pocong. (Foto: Antara).

GOWA, iNews.id - Aksi prank pocong yang awalnya sekadar iseng dinilai dapat menjadi modus baru tindak kejahatan. Di antaranya pencurian dengan cara mengambil motor warga yang kabur ketakutan dan meninggalkan kendaraannya.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, polisi pada Jumat (17/1/2020) dini hari mengamankan seorang remaja yang nekat prank pocong untuk menakuti warga di Jalan Mustafa Dg Bunga, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu.

"Anggota sudah mengamankan pelaku berinisial MS (17), dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Unit Resmob Polres Gowa untuk dilakukan proses lebih lanjut," kata Mangatas kepada wartawan di Mapolres Gowa, Jumat siang.

BACA JUGA: Bikin Prank Pocong supaya Viral, Remaja di Gowa Malah Diamankan Polisi

Sebagai barang bukti, diamankan kain putih, tapi bukan kafan serta dua potong tali rafia. Sementara untuk sisi pidana, kata Mangatas masih akan didalami. Sebab masih sebatas membuat resah, belum terlihat unsur pidananya.

Namun aksi MS itu kata Mangatas bisa saja dijadikan modus baru kejahatan. Di mana, di saat pengguna jalan ketakutan dan lari maka si pocong bisa beraksi mengambil kendaraan.

"Modus itu dimungkinkan bisa terjadi," katanya.

BACA JUGA: Jadi Pocong Jadi-Jadian, Pelajar SMA di Pemalang Diamankan Polisi

Untuk itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat seperti prank pocong ini.

Sementara itu, kepada polisi MS mengatakan, dia melakukan aksi prank pocong ini hanya iseng agar aksinya viral di media sosial (medsos).

"Cuma ingin viral di medsos, Pak," kata MS.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal