Pos Polisi di Makassar Dicoret-coret OTK, Pelaku Tulis Surat Ancaman

Sindonews, Faisal Mustafa · Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:55:00 WITA
Pos Polisi di Makassar Dicoret-coret OTK, Pelaku Tulis Surat Ancaman
Pos polisi di Makassar diteror OTK. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Pos polisi lalu lintas di Jalan Sam Ratulangi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diteror aksi vandalisme oleh sekelompok orang tak dikenal. Tembok bagian luar pos tersebut dipenuhi cat berwarna merah.

Saat ini tim gabungan dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polsek Mariso masih memburu pelaku. Sebab mereka juga menyebarkan selebaran bernada ancaman dan makian.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan, peristiwa teror ini terjadi pada Senin (5/10/2020) dini hari, sekitar pukul 03.00 WITA. Informasi yang didapat, pelaku ada dua orang dengan helm dan jaket hitam.

"Pelakunya masih dalam lidik, kemarin anggota dari Polsek, Polrestabes sudah koordinasi. Polda akan mem-backup," kata Kompol Supriyanto di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (6/10/2020).

Kanit Reskrim Polsek Mariso, Iptu Sugiman mengatakan, ada beberapa lembar selebaran yang ditaruh dalam pos penjagaan polantas tersebut. Isinya rentetan kasus dugaan pelanggaran HAM serta penangkapan sejumlah aktivis.

Tak hanya itu, selebaran itu memuat peristiwa penembakan di Barukang, Kecamatan Ujung Tanah yang menewaskan seorang pemuda. Sedikitnya ada empat paragraf bentuk kecaman dalam selebaran lalu diakhiri dengan makian terhadap polisi.

"Ada beberapa barang bukti botol air mineral 1,5 liter berisi sisa cat merah. Informasi saksi juga melihat mereka hendak memecahkan kaca," kata Sugiman.

Informasi yang dihimpun, ada dua orang pelaku mengunakan motor trail warna hitam tanpa dilengkapi plat nomor polisi. Mereka memakai penutup wajah, helm dan jaket hitam.

"Sementara kami memeriksa CCTV di sekitar lokasi untuk mengidentifikasi dua orang pelaku ini," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: