Pesan Bupati Sinjai Sebut Plt Kadinkes Positif Covid-19 Viral di Medsos

Sindonews, Irman Bagoseng ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 14:30 WIB
Pesan Bupati Sinjai Sebut Plt Kadinkes Positif Covid-19 Viral di Medsos
Tes swab massal. (Foto: Sindo).

SINJAI, iNews.id - Pesan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, yang menyebut Plt kepala dinas kesehatan terpapar virus corona viral di media sosial. Namun kabar tersebut belum dipastikan kebenarannya oleh gugus tugas penanganan Covid-19 di kabupaten tersebut.

"Sebagai Informasi kepada teman-teman di gugus tugas, baru saja saya diinformasikan bahwa ibu Plt dinas kesehatan menyampaikan bahwa dirinya positif Covid-19 dari hasil tes swab," tulis Bupati Andi Seto dalam salah satu grup pemerintahan.

Dia lalu meminta tim segera melakukan rapid test, termasuk yang berasal dari dinas kesehatan. Para pegawai yang tergabung dalam tim dan mengikuti rapat selama sepekan terakhir pun dianjurkan memeriksakan dirinya.

"Untuk Ibu kadis (dinkes) silakan beristirahat sementara. Kita Doakan semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," tulisnya.

Namun juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sinjai enggan memastikan informasi dari pesan tersebut. Menurut dia, ada etika untuk menjaga identitas pasien. Sebab hal ini masuk dalam kode etik penanganan Covid-19.

"Maaf tidak boleh kami menyebut nama pasien, kecuali yang bersangkutan menyampaikan secara langsung. Mohon pengertiannya. Intinya hari ini pasien positif Covid-19 di Sinjai bertambah, domisili di Sinjai Utara dengan inisial A," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal