Perempuan di Makassar Ditangkap Polisi karena Bawa Kabur Motor Keluarga untuk Kerja

Faisal Mustafa · Senin, 21 Juni 2021 - 16:15:00 WITA
Perempuan di Makassar Ditangkap Polisi karena Bawa Kabur Motor Keluarga untuk Kerja
Kantor Polrestabes Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap seorang perempuan yang diduga membawa kabur motor anggota keluarganya untuk dipakai berangkat kerja. Pelaku tidak memiliki kendaraan, sehingga nekat melakukan aksi pencurian tersebut.

Pelaku berinisial KBR (30), berprofesi sebagai sales kendaraan bermotor. Dia diamankan di Jalan Rappocini Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, KBR diringkus saat diduga hendak menggandakan kunci motor curiannya. 

"Dia memanfaatkan kelengahan korban yang membiarkan kunci kendaraanya tergantung di motor," kata Kompol Jamal di Kota Makassar, Senin (21/6/2021).

Aksi pencurian ini diketahui korban berinisial RV ketika dia hendak berangkat kerja dan tidak mendapati kendaraannya terparkir di teras rumah pada Sabtu (19/6/2021).

"Korban kemudian melaporkannya ke Polsek Mariso," ujarnya.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Iqbal Usman, menambahkan antara korban dan pelaku memiliki hubungan keluarga. Petugas pun masih mendalami motif pencurian ini. Dugaan sementara karena pelaku butuh motor untuk bekerja.

"Pelaku diketahui pura-pura tidak tahu (motor hilang). Padahal dia yang membawa kendaraan itu, jadi memang ada dugaan pencurian," kata Iptu Usman.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal