Penemuan Mayat Tergeletak di Pinggir Jalan Hebohkan Warga Wajo

Amnar Sengkang · Kamis, 25 Juni 2020 - 10:45 WIB
Penemuan Mayat Tergeletak di Pinggir Jalan Hebohkan Warga Wajo
Penemuan mayat di Wajo dievakuasi standar Covid-19. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Penemuan mayat laki-laki di sekitar Jembatan Bulete, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggegerkan warga sekitar. Jenazah korban dievakuasi dengan standar penanganan Covid-19 untuk mencegah penularan virus corona.

Petugas dari BPBD yang juga personel Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wajo, Anugrah, membenarkan adanya penemuan mayat tanpa identitas di wilayah Tobarakka, Kecamatan Pitumpanua, Kamis (25/6/2020) pagi. Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban.

"Diduga meninggal karena kelelahan dan kekurangan cairan," kata Anugrah saat dikonfirmasi iNews di Kabupaten Wajo, Sulsel, Kamis.

Dia mengatakan, proses evakuasi berlangsung sesuai standar penanganan virus corona. Sebab belum dipastikan penyebab korban tewas, sehingga langkah ini dinilai dapat meminimalisasi penularan Covid-19.

Penemuan mayat ini berawal dari laporan warga yang mendapati korban tergeletak di pinggir jalan. Karena tidak ada reaksi saat dibangunkan, mereka pun melapor ke tim gugus tugas untuk segera ditangani.

"Nantinya proses pemakaman korban juga akan dilakukan dengan standar Covid-19," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal