Penemuan Kardus Mencurigakan Berisi Bohlam dan Kabel, Polisi Cek Sidik Jari Pengirim

Muhammad Arham Hamid, Antara · Rabu, 31 Maret 2021 - 12:45:00 WITA
Penemuan Kardus Mencurigakan Berisi Bohlam dan Kabel, Polisi Cek Sidik Jari Pengirim
Tim penjinak bom mengevakuasi kardus mencurigakan di Makassar. (Foto: iNews/Arham Hamid).

MAKASSAR, iNews.id - Tim Penjianak Bom dari Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapati puluhan bohlam dan kabel di dalam kardus kecil mencurigakan. Saat ini petugas sedang menelusuri pengirim barang tersebut.

"Kami cek sidik jarinya," kata Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, saat dikonfirmasi, Rabu (31/3/2021).

Penemuan benda mencurigakan ini berada di Jalan Sungai Pareman Makassar. Saat ini benda berisi bohlam dan kabel bertuliskan Islam X itu dibawa ke Markas Gegana Polda.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, lokasi juga telah disterilkan, termasuk memasang garis polisi di depan lorong tempat paket itu ditemukan.

Sebelumnya warga setempat digegerkan dengan adanya paket kardus yang ditaruh di depan gerbang Lorong 1, RT 003, RW 003, Kelurahan Lariangbangi Makassar, sekitar pukul 08.00 WITA.

Paket tersebut ditemukan warga, dan selanjutnya melaporkan ke polisi. Lalu tim melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021).

"Sudah dibawa tadi polisi paket kardus itu. Saya dengar bukan bom tapi bola lampu bekas. Tidak ditahu siapa yang taruh di situ (TKP), " kata warga, Daeng Amir.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal