Penemuan GoPro di Toilet Wanita UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa: Ini Memang WC Umum

Bugma ยท Minggu, 10 November 2019 - 10:05 WIB
Penemuan GoPro di Toilet Wanita UIN Alauddin Makassar, Mahasiswa: Ini Memang WC Umum
Lokasi penyimpanan kamera GoPro dan ponsel di toilet wanita kampus UIN Alauddin Makassar. (Foto: iNews/Bugma).

MAKASSAR, iNews.id - Penemuan kamera GoPro di toilet wanita kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diduga untuk merekam aktivitas pengguna toilet. Pelaku menempatkan kamera kecil tersebut tersembunyi di atap plafon.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, ada dua kasus yang ditemukan di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar. Yakni kamera GoPro pada Oktober 2019 dan kamera ponsel, Kamis (7/11/2019) lalu.

"Kalau kamera mini ada di lantai dasar. Sedangkan penemuan ponsel untuk merekam di lantai tiga," kata Mangatas kepada wartawan di Mapolres Gowa, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), belum lama ini.

Saat ini, seorang terduga pelaku pemasangan kamera telah diamankan. Selain itu, polisi juga menghadirkan tiga orang mahasiswa dengan status sebagai saksi. kasus ini diketahui berawal pada Mei 2019 lalu.

"Terduga pelaku, memasang kamera yang dilengkapi memori delapan GB (gigabyte)," ujar dia.

Hingga saat ini kamera GoPro dan telepon genggam tersebut telah diamankan penyidik Reskrim Polsek Somba Opu guna dilakukan pemeriksaan.

Seorang mahasiswa, Rinaldi mengatakan, dia menemukan ponsel di toilet wanita saat sedang buang air kecil. Ketika itu dia curiga dengan benda di atas plafon mirip ponsel. Karena penasaran, dia pun mencari tahu dan mengambil barang tersebut.

"Jadi memang lihat-lihat ke atas. Ternyata ada ponsel," ujar dia.

Menurut dia, toilet ini sebenarnya memang untuk wanita. Namun karena toilet pria rusak, bilik kamar kecil ini akhirnya jadi tempat umum, yakni penggunanya pria maupun wanita.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal