Geger, Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Temukan GoPro di Dalam Toilet Wanita

Herni Amir ยท Minggu, 10 November 2019 - 02:15 WIB
Geger, Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Temukan GoPro di Dalam Toilet Wanita
Ilustrasi toilet wanita. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Mahasiswi di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar geger dengan temuan kamera GoPro di dalam toilet wanita Fakultas Syariah dan Hukum. Pelaku menyimpan kamera tersebut secara tersembunyi sejak Mei 2019 lalu.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, seorang terduga pelaku pemasangan kamera telah diamankan. Selain itu, polisi juga menghadirkan tiga orang mahasiswa dengan status sebagai saksi.

"Kasus ini berawal pada Mei 2019 lalu. Terduga pelaku, memasang kamera yang dilengkapi memori delapan GB (gigabyte)," kata Mangatas kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Kamera itu disimpan pada bagian bawah pipa pembuangan udara (exhaust) dan dihadapkan ke toilet wanita yang berada di lantai satu Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar. Namun mahasiswi yang menggunakan toilet berhasil menemukan kamera tersebut.

Mirisnya, bukan hanya di lantai satu gedung fakultas tersebut. Ponsel yang diduga dipakai untuk merekam juga ditemukan di toilet wanita lantai tiga pada Kamis (7/11/2019).

"Pelaku menyelipkan ponsel di atas plafon yang bolong mengarah ke toilet lantai tiga," ujar dia.

Hingga saat ini kamera GoPro dan telepon genggam tersebut telah diamankan penyidik Reskrim Polsek Somba Opu guna dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Safei Rivai mengatakan, terduga pelaku sudah diamankan dan masih menjalani proses pemeriksaan. Petugas rencananya akan menghadirkan saksi ahli untuk membantu memeriksa kamera GoPro di toilet tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal