Pemprov Sulsel Alokasikan Rp100 Miliar untuk Pembangunan 2 Bendungan di Bone

Antara ยท Rabu, 07 April 2021 - 17:13:00 WITA
Pemprov Sulsel Alokasikan Rp100 Miliar untuk Pembangunan 2 Bendungan di Bone
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyiapkan bantuan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk kelanjutan pembangunan dua bendungan di Kabupaten Bone. Selain itu, Pemprov Sulsel menyediakan anggaran untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) sehingga total bantuan anggaran yang disiapkan bagi Pemkab Bone tahun ini berjumlah Rp200 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mendorong agar anggaran Rp100 miliar untuk Bendungan Waru-Waru dan Lalengrie bisa diserap secepatnya sebelum Mei 2021. 

"Ini (bendungan) menjadi mata air yang mengalir untuk anak cucu kita," ujarnya saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-691 Bone di Ruang Paripurna Arung Pallaka di Kantor DPRD Bone, Selasa (6/4/2021).

Plt Gubernur juga meminta desa-desa agar APBDes diperuntukkan pada kegiatan padat karya. Demikian juga kabupaten kota untuk bersinergi dalam penanggulangan Covid-19 untuk pelaksanaan PPKM skala Mikro.

Sementara itu, Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi mengatakan, pemkab berjuang untuk masyarakat menghadapi dampak yang timbul di tengah pandemi Covid-19. Utamanya menjaga kesehatan masyarakat dan memastikan roda ekonomi masyarakat berjalan baik.

"Pemda harus bekerja keras menanggulangi Covid-19. Menyelamatkan yang sehat, merawat yang sakit, termasuk menyalurkan bantuan bagi yang membutuhkan," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas bantuan keuangan tahun 2020 lalu.

"Pemprov Sulsel telah menyalurkan bantuan keuangan Rp43 miliar untuk infrastruktur jalan sepanjang 18 kilometer dan dua unit jembatan, yakni Jembatan Watu Cenrana dan Solo Ponre," katanya.

Editor : Donald Karouw