Kebakaran di Bone Hanguskan 10 Rumah, Nenek dan Cucu Tewas Berpelukan

Bulan Sri Indra Maya · Selasa, 06 April 2021 - 17:29:00 WITA
Kebakaran di Bone Hanguskan 10 Rumah, Nenek dan Cucu Tewas Berpelukan
Petugas mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kebakaran 10 rumah di Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (6/4/2021). (Foto: MNC Portal/Bulan Sri Indra Maya)

BONE, iNews.id - Kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk Jalan Pasar dan Cakalang, Desa Lamuru, Kecamatan Tellung Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021). Kebakaran tersebut menghanguskan 10 rumah dan mengakibatkan dua orang tewas. 

Selain itu, satu orang luka bakar dan dua sepeda motor ikut hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

Dua korban tewas yakni, Nenek Hawang dan cucunya, Aldillah. Sedangkan korban luka bakar yakni, Patiroi yang tak lain adalah suami Hawang.  

Diperoleh informasi, kebakaran yang memakan dua korban jiwa itu diduga akibat arus pendek listrik di rumah Patiroi. Api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah warga lainnya karena rumah korban rata-rata terbuat dari kayu dan semi permanen.

Kebakaran terjadi saat warga sedang tertidur pulas. Sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

Saat rumahnya terbakar, Hawang berniat menolong cucunya, Aldillah karena masih berada di dalam rumah. Saat itu, Hawang sudah menyelamatkan diri bersama suaminya, Patiroi.

Namun karena teringat cucunya yang masih di dalam rumah, Hawang kembali masuk untuk mengambil cucunya. Nahas, Hawang sudah terjebak api. 

Suami korban, Patiroi kemudian berupaya masuk untuk menolong istri dan cucunya. Namun, niat itu dicegah lantaran api sudah membesar.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah tujuh mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kebakaran.

Setelah api dipadamkan, warga menemukan Nenek Hawang dan cucunya sudah tewas dengan kondisi berpelukan di dalam rumah.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2