Pembukaan MTQ Enrekang yang Dihadiri Pasha Ungu Picu Kerumunan, Polisi Periksa Panitia

Jufri Tonapa · Rabu, 02 Maret 2022 - 11:59:00 WITA
Pembukaan MTQ Enrekang yang Dihadiri Pasha Ungu Picu Kerumunan, Polisi Periksa Panitia
Pembukaan MTQ Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (28/2/2022) memicu kerumunan massa. (Foto: Hasil tangkapan layar)

ENEREKANG, iNews.id – Polres Enrekang memeriksa panitia penyelenggara pembukaan MTQ di Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal ini lantaran acara pembukaan yang dihadiri artis Sigit Purnomo atau Pasha Ungu itu memicu kerumunan massa sehingga protokol kesehatan diabaikan.

Seperti diketahui pembukaan MTQ ini dilaksanakan pada Senin, (28/2/2022) dengan dihadiri ribuan masyarakat. Video kerumunan massa yang saling berdesakan pun viral di media sosial.

Dari video yang beredar Satpol PP Enrekang pun tak berkutik dengan kondisi tersebut. Pasalnya jumlah massa jauh lebih besar.

“Untuk sikap kami dari kepolisian akan memeriksa panitia yang ada terkait dengan kerumunan. Dari awal sudah ada imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan,” Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan, Rabu (2/3/2022).

Pihak kepolisian mengaku tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Selain itu juga tidak ada penyampaian terkait kedatangan Pasha Ungu.

Pasha Ungu yang menyanyikan beberapa lagunya membuat animo masyarakat yang hadir meningkat.

“Dari awal kami tidak dilibatkan dalam kegiatan. Tidak ada penyampaian panitia untuk kehadiran bintang tamu dalam hal ini Pasha Ungu,” ujarnya.

Arief pun mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Dia juga meminta agar tidak menggelar kegiatan kemasyarakatan yang bersifat memicu kerumunan.

Pihaknya akan melakukan pembubaran secara paksa jika tidak mematuhui protokol kesehatan. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: