Oknum Satpol PP Tampar Ibu Pemilik Kafe, Bupati: Saya Harap Dihukum Berat

Bugma ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 22:19:00 WITA
Oknum Satpol PP Tampar Ibu Pemilik Kafe, Bupati: Saya Harap Dihukum Berat
Bupati Gowa adnan Purichta IYL menanggapi aksi oknum Satpol PP yang menampar ibu pemilik kafe saat razia PPKM. (Foto: MNC Portal/Bugma)

GOWA, iNews.idBupati Gowa Adnan Purichta akan memberikan sanksi tegas bagi oknum Satpol PP yang menampar ibu pemilik kafe saat razia PPKM mikro. Adnan menegaskan tidak akan memberikan toleransi bagi bawahannya yang melakukan kekerasan.

“Kejadian di Desa Panciro. Saya baru dapat kabar jam 10 malam dan lihat videonya. Sebenarnya, hari ini, kami minta Inspektorat memeriksa yang bersangkutan. Tapi, karena kasus ini sudah ditangani polisi sementara ini kami tunda dulu pemeriksaan,” katanya, Jumat (16/7/2021).

Dia menegaskan, saat apel PPKM mikro sudah diwanti-wanti agar petugas mengedepankan sisi-sisi humanis dan tidak bersikap arogan namun dengan ketegasan.

“Tapi, ketegasan ini tidak diartikan dengan kekerasan. Tegas dengan sanksinya, tapi tetap dengan cara-cara humanis,” katanya.

Terkait insiden itu, Bupati meminta maaf kepada semua pihak terutama kepada semua pihak atas gangguan kenyamanan yang dilakukan bawahannya.

“Saya juga memohon maaf kepada korban dan keluarganya atas ketidaknyamanan ini,” katanya.

Disinggung sanksi terhadap oknum Satpol PP, Adnan menegaskan jika melihat video yang beredar sanksi yang bisa dijatuhkan sangat berat. Namun, semuanya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat. “Saya berharap, dia dihukum berat,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: