5 Fakta Satpol PP Gowa Pukul Pemilik Kafe, Korban Hamil 9 Bulan Pingsan di Kantor Polisi

Bugma · Kamis, 15 Juli 2021 - 13:09:00 WITA
5 Fakta Satpol PP Gowa Pukul Pemilik Kafe, Korban Hamil 9 Bulan Pingsan di Kantor Polisi
Tangkapan layar oknum Satpol PP saat menyerang pemilik kafe di Gowa yang viral di medsos. (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id - Jagat maya viral dengan rekaman oknum Satpol PP memukul pasangan suami istri pemilik kafe di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mirisnya, perempuan pemilik kafe ternyata dalam kondisi hamil 9 bulan.

Identitas kedua pasutri ini yakni Amriana dan Nurhalim. Keduanya mengaku dipukul disebut lantaran tidak mengindahkan imbauan petugas untuk menutup kafe milik mereka karena melanggar aturan PPKM, Rabu (14/7/2021) malam.

Dalam video yang beredar, tampak oknum Satpol PP datang ke kafe dan langsung mencari perempuan tersebut. Sementara petugas yang lain mengikutinya dari belakang.

Dia kemudian tampak berupaya mengintimasi dan mengancam akan menutup usaha. Setelah itu terjadi keributan yang berujung pada laporan polisi atas viralnya video diduga tindak pidana penganiayaan.

Berikut 5 fakta yang dirangkum iNews atas video viral oknum Satpol PP diduga pukul pemilik kafe saat razia PPKM di Gowa:

1. Bermula dari Razia PPKM

Keributan yang terjadi bermula dari razia PPKM yang digelar petugas gabungan di Kabupate Gowa, Sulsel. Petugas menyisir kawasan di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng.

Namun saat itu ada salah satu petugas yang mendatangi lokasi kafe diduga melanggar aturan jam operasional dan memasang musik dengan volume keras.

"Ada istrinya? saya Satpol. Saya periksa, saya punya kewenangan," ujar oknum Satpol PP yang melakukan pemukulan tersebut.

Kemudian korban perempuan mempertanyakan soal kewenangan yang dimaksud oknum Satpol PP tersebut.

"Kewenangan yang bagaimana pak. Dia tadi tidak permasalahkan yang lain. Dia permasalahkan saya punya pakaian," kata perempuan tersebut kepada suaminya.

Keduanya pun beradu mulut dan suami dari perempuan tersebut coba melerai sekaligus memvideokan kejadian.

2. Satpol PP Tampar Pemilik Kafe

Dalam situasi adu mulut tersebut, oknum Satpol PP mendekati korban dan menunjuk-nunjuk ke arah wajah perempuan tersebut. Bahkan jari telunjuknya tampak nyaris mengenai hidung perempuan yang ternyata sedang hamil.

Sang suami yang merekam video lalu hendak menolong mendekati keduanya dengan niat melerai. Namun ternyata petugas bertindak agresif. Dia langsung menampar suami pemilik kafe.

Seketika situasi jadi chaos. Oknum Satpol PP mencoba menyerang namun dipegangi rekannya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: