Oknum Paspampres yang Diduga Perkosa Perwira Kostrad Ternyata Berpangkat Mayor

Tim MNC Portal · Jumat, 02 Desember 2022 - 13:11:00 WITA
Oknum Paspampres yang Diduga Perkosa Perwira Kostrad Ternyata Berpangkat Mayor
Ilustrasi oknum perwira menengah Paspampres diduga memerkosa juniornya, perwira muda anggota Divisi 3 Infanteri/Kostrad. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Oknum perwira yang bertugas di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) diduga memerkosa prajurit elite perempuan dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Divisi Infanteri 3 yang bermarkas di Gowa, Sulawesi Selatan. Kasus ini mendapat perhatian khusus Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Identitas oknum tersebut diketahui berpangkat mayor berinisial BF yang merupakan wakil komandan salah satu detasemen Paspampres. Sementara korban yakni juniornya, perwira pertama berpangkat Letda berinisial GE.

Peristiwa dugaan pemerkosaan terjadi saat keduanya sama-sama tugas pengamanan KTT G20 di Bali pertengahan November lalu. Saat ini terhadap pelaku sudah ditahan dan terancam dipecat dari militer.

"Enggak ada kompromi. Sekarang sudah ditahan, sudah (tersangka). Jadi kalau enggak salah penyidikannya di Makassar," ujar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mako Kolinlamil, Kamis (1/12/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: