Nekat Gelar Tarawih, Masjid di Makassar Akan Dijaga Ketat Petugas Gabungan Selama 24 Jam

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 24 April 2020 - 12:35:00 WITA
Nekat Gelar Tarawih, Masjid di Makassar Akan Dijaga Ketat Petugas Gabungan Selama 24 Jam
Warga menggelar Salat Tarawih berjamaah. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Petugas gabungan dari TNI - Polri dan Satpol PP akan menjaga sejumlah masjid di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), agar jemaah tidak nekat menggelar Salat Tarawih. Salah satunya yang berada di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada, membenarkan adanya laporan dari Kapolsek Ujung Tanah bahwa petugas kesulitan memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak Salat Tawarih berjamaah di masjid.

"Saat tiba di lokasi ternyata betul masih banyak masyarakat sedang menjalankan salat tarwih, sehingga kami menunggu karena sudah mau selesai," kata Iptu Asfada di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (24/4/2020).

Polisi kemudian melakukan mediasi terhadap pengurus masjid dan perwakilan dari kecamatan setempat. Namun untuk memastikan warga patuh terhadap PSBB, petugas gabungan akan berpatroli selama 24 jam selama dua pekan ke depan.

Sebelumnya, ratusan warga di Jalan Barukang menghalangi polisi saat hendak memberikan imbauan ke masjid. Warga bersikukuh ingin menjalankan Salat Tarawih berjamaah hingga nyaris terlibat bentrok dengan petugas.

"Padahal Lurah Gusung bersama babinsa dan babinkantibnas telah melakukan pendekatan persuasif pada 22 April untuk rapat koordinasi bersama dengan pengurus masjid," kata Sekretaris Camat Ujung Tanah.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: