Nasihati Jambret di Makassar, Polisi: Jangan Mencuri Lagi karena Itu Dosa

Muhammad Nur Bone ยท Senin, 22 Juni 2020 - 11:15 WIB
Nasihati Jambret di Makassar, Polisi: Jangan Mencuri Lagi karena Itu Dosa
Komandan Tim Polsek Panakkukang nasihati jambret. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi mengamankan seorang jambret di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diamuk massa setelah jatuh dari motor saat beraksi. Pelaku pun dinasihati agar tidak mengulangi perbuatannya karena melanggar hukum dan dosa.

Wejangan itu disampaikan Komandan Tim Resmob Panakkukang, Bripka Dzul Qadri, saat menginterogasi pelaku jambret ibu rumah tangga di sekitar Fly Over Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

"Sudah berapa kali kau menjambret, saudara?" tanya Bripka Dzul kepada pelaku yang tampak ketakutan dan terus menunduk, Minggu (22/6/2020) malam.

Tak disangka-sangka, pelaku atas nama Hamka ini sudah beraksi sebanyak tujuh kali. Dia mengaku mengincar ponsel dan tas dengan targetnya perempuan yang sedang berada di pinggir jalan atau mengendarai motor.

"Jangan kau menjambret lagi yah, karena itu dosa," ujar dia.

Pelaku kemudian dibawa ke mobil operasional untuk pengembangan kasus. Polisi kemudian menangkap seorang sopir truk kontainer yang diduga sebagai penadah barang curian pelaku. Kedua orang ini lalu diamankan ke Mapolsek Panakkukang untuk penyelidikan.

Sebelumnya seorang jambret di Kota Makassar babak belur diamuk massa setelah jatuh dari motor usai merampas tas milik seorang ibu rumah tangga. Pelaku juga kencing di celana saat diamankan anggota TNI.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal