Mobil Daihatsu Xenia Hangus Terbakar di Tengah Jembatan, Jalur Trans Sulawesi Macet

Saharuddin ยท Senin, 07 September 2020 - 19:57 WITA
Mobil Daihatsu Xenia Hangus Terbakar di Tengah Jembatan, Jalur Trans Sulawesi Macet
Mobil minibus tiba-tiba terbakar di tengah Jalan Poros Trans Sulawesi di Pangkep, Sulsel, Senin (7/9/2020). (Foto: iNews/Saharudin)

PANGKEP, iNews.id – Sebuah mobil minibus Daihatsu Xenia tiba-tiba terbakar di tengah Jalan Poros Trans Sulawesi, Kabupaten Pangke, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (7/9/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Namun, kebakaran itu mengakibatkan lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Kobaran api dengan cepat membakar bagian depan kendaraan dan sempat membakar bagian tengah. Saat kejadian di jembatan Jalan Sultan Hasanuddin itu, warga di sekitar lokasi kejadian sudah berupaya memadamkan api. Namun, upaya mereka tak berhasil. Api baru bisa dipadamkan setalah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik pada mobil sehingga menimbulkan percikan api yang langsung membesar. Besarnya kobaran api dan posisi mobil yang berada di tengah jalan membuat pengendara lalu lintas tidak bisa melintas. Api baru berhasil dipadamkan sekira 30 menit kemudian.

Menurut pemilik mobil yang terbakar, Ismail, warga Kecamatan Taneterilau, Kabupaten Barru, insiden itu terjadi saat dia dalam perjalanan dari Kota Makassar hendak ke Kabupaten Barru. Tiba-tiba di perjalanan, mobil yang dikemudikan terbakar.

Kondisi mobilnya yang terbakar dia ketahui setelah seorang pengendara sepeda motor menegur. Pengendara itu mengatakan, ada asap muncul dari bagian mesin mobilnya.

Tiba-tiba saat melintasi Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, terdengar suara ledakan keras disertai api yang membesar. Beruntung pemilik kendaraan bergegas keluar mobil untuk menyelamatkan dirinya dari kobaran api.

“Yang negur tadi pengendara motor, mobilmu terbakar katanya. Saya kaget. Tiba-tiba ada ledakan dari depan mobil, langsung apinya membesar dan nggak bisa lagi dipadamkan,” kata pemilik mobil, Ismail.

Kanit Laka Lantas Polres Pangkep Ipda Djoni mengatakan, saat ini petugas polisi telah mengamankan mobil di Mapolres Pangkep. Polisi masih menyelidiki penyebab mobil tersebut terbakar. “Mungkin karena korsleting, dan langsung terbakar. Kami langsung derek mobilnya supaya kemacetan teratasi,” katanya.


Editor : Maria Christina