Sembunyi di Masjid, Maling Tunggu Kondisi Sepi dan Bawa Kabur 17 Celengan

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Senin, 07 September 2020 - 17:48:00 WITA
Sembunyi di Masjid, Maling Tunggu Kondisi Sepi dan Bawa Kabur 17 Celengan
Ilustrasi aksi pencurian kotak amal masjid. (Foto: Dok iNews.id)

MAKASSAR, iNews.id - Masjid Jami'ul Ihsan, Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar dibobol maling. Sebanyak 17 celengan yang ada di masjid tersebut dibawa kabur pelaku yang belum diketahui.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengatakan, pengurus masjid melaporkan kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 Wita tadi melalui petugas Bhabinkamtibmas setempat. Polisi masih menyelidiki kasus pencurian di masjid tersebut.

"Dari laporan yang kami terima, ada 17 celengan yang dilaporkan hilang oleh pengurus Masjid Jami'ul Ihsan Toddopuli," kata Halim, Senin (7/9/2020).

Halim melanjutkan, petugas yang mendatangi tempat kejadian menemukan beberapa rekaman CCTV di sekitar masjid. Pelaku diduga beraksi seorang diri. Pengurus masjid mengetahui aksi pencurian itu usai salat subuh berjemaah.

"Kalau dari rekaman CCTV, pelaku masuk sekitar pukul 21.00 Wita, Minggu 6 September 2020. Ada satu orang yang kelihatan dalam rekaman itu. Setelah salat Isya tinggal sembunyi, melihat situasi masjid sudah terkunci baru beraksi," kata Halim.

Halim menjelaskan, 17 celengan umumnya terbuat dari aluminium dan kayu itu dibobol pencuri dengan merusak gembok. Aksi pelaku dilakukan sekitar pukul 24.00 Wita, ketika aktivitas masjid sudah sepi.

"Pelaku sempat bermalam, jadi sebelum salat subuh mereka pergi setelah membongkar celangan masjid. Laporan pengurusnya kerugian diperkirakan mencapai Rp3 Juta. Untuk pelaku sementara masih dalam pengejaran," kata Halim.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: