MNC Peduli Salurkan Bantuan APD untuk RSUD Haji Makassar

Muhammad Arham Hamid ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:20 WITA
MNC Peduli Salurkan Bantuan APD untuk RSUD Haji Makassar
Bantuan APD dari MNC Peduli kepada RSUD Haji Makassar. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Haji Makassar. Fasilitas ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis dan tim Satgas Penanganan Covid-19.

Bantuan ini berupa masker bedah, face shield dan Masker KN-95. Selain APD, MNC Peduli juga memberikan stok vitamin kepada pihak rumah sakit untuk para tenaga kesehatan.

"Saya kira ini sangat berharga dan berguna bagi tenaga medis, mulai dari perawat hingga dokter di rumah sakit ini," kata Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD Haji Makassar, Andi Sjafar, di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (6/8/2020).

Donasi yang disalurkan ini merupakan hasil sumbangan dari program #BersamaMNCLawanCorona melalui situs www.mncpeduli.org. Hingga saat ini penghimpunan dana masih berlangsung.

Program ini digalakkan untuk membantu kebutuhan fasilitas kesehatan, institusi hingga masyarakat terdampak virus corona. Mulai dari APD, alat kesehatan hingga kebutuhan pokok.

Jessica Tanoesoedibjo, Ketua MNC Peduli megatakan, kasus Covid-19 sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, MNC Peduli ingin turut membantu warga lainnya.

"Kami juga ingin membantu saudara-saudari kami yang ada di luar daerah agar mereka juga bisa dapat akses alat kesehatan ini," ujar dia.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bekerja sama dalam memerangi Covid-19 dengan cara bermitra atau menyumbangkan donasi melalui MNC Peduli.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal