Menteri PPPA Pastikan Kawal Kasus Perwira Polisi yang Perkosa ABG 

Aan Haryono · Minggu, 13 Maret 2022 - 10:22:00 WITA
Menteri PPPA Pastikan Kawal Kasus Perwira Polisi yang Perkosa ABG 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga. (Foto: Antara)

MAKASSAR, iNews.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga memastikan akan terus mengawal kasus perwira polisi, AKBP M yang memperkosa anak di bawah umur IS (13). Dia mengatakan saat ini IS sudah mendapatkan pendampingan dari UPTD PPA Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kabupaten Gowa.

"Kami juga tetap mengawal kasus ini,” katanya, Sabtu (13/3/2022).

Dia mengapresiasi kepada jajaran pihak kepolisian Polda Sulsel yang dengan cepat menangani kasus kekerasan seksual yang dilakukan seorang perwira polisi di Kabupaten Gowa tersebut

“Kasus kekerasan seksual di Gowa ini menjadi salah satu keprihatinan kami yang setiap harinya berkecimpung dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap anak. Kami sangat berterima kasih atas respon cepat jajaran kepolisian Polda Sulawesi Selatan atas penanganan kasus ini dan pelaku juga sudah diberhentikan," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi mengatakan Propam Polda Sulsel sudah melakukan sidang kode etik dan penyidikan.

“Dalam kasus perwira polisi di Gowa, kami sudah melakukan sidang kode etik yang dilakukan Propam. Sesuai dengan rekomendasi dari Propam, maka pelaku diberhentikan dengan tidak hormat. Selain itu, dalam penyidikan ditemukan beberapa tindak pidana sehingga pelaku juga sudah kami tetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: