Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Destinasi Wisata Bukit Bossolo Jeneponto

Tim iNews ยท Kamis, 25 November 2021 - 23:18:00 WITA
Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Destinasi Wisata Bukit Bossolo Jeneponto
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi destinasi wisata Bukit Bossolo di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Tim iNews)

JENEPONTO, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi destinasi wisata Bukit Bossolo di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sandiaga mengaku kagum dengan keindahan dari destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Rumbia itu.

Pria yang juga menjabat Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini juga senang lantaran di sekitar destinasi ini ada banyak pelaku ekonomi kreatif, terutama di subsektor kuliner. Menurutnya, ada banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa digarap di sekitar Bukit Bossolo.

"Hari ini kita ‘gaspol’ untuk bangkitkan ekonomi dan kita fokuskan kepada penciptaan lapangan kerja. Khususnya di sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga, Kamis (25/11/2021).

Bukit Bossolo terdiri dari susunan lembah perbukitan hijau yang menghadap ke Air Terjun Tama'lulua.

Sehingga, Sandiaga pun berencana mengembangkan potensi pariwisata berbasis alam dan lingkungan di destinasi ini dengan kolaborasi antara Kemenparekraf dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang bertujuan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya akan berkoordinasi dengan Pak Bupati, mungkin dengan dana alokasi khusus seperti pembuatan venue paralayang karena ini potensinya internasional, program-program pelayanan, pelatihan, pendampingan, dan peningkatan kapasitas dari pelaku ekraf," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: