Menparekraf Sandiaga Ingin Pelaku Kuliner Sulsel Asah Kreativitas Lewat Workshop Kreasi Indonesia

Tim iNews ยท Kamis, 25 November 2021 - 23:23:00 WITA
Menparekraf Sandiaga Ingin Pelaku Kuliner Sulsel Asah Kreativitas Lewat Workshop Kreasi Indonesia
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif, khususnya pelaku subsektor kuliner di Sulawesi Selatan untuk mengasah kreativitas.

MAKASSAR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif, khususnya pelaku subsektor kuliner di Sulawesi Selatan untuk mengasah kreativitas. Dorongan ini agar pelaku ekonomi kreatif dalam memproduksi karyanya lewat program "Workshop Kreasi Indonesia".

Pria yang juga menjadi Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para pelaku ekonomi kreatif. Terlebih, menjelang PPKM Level 3, para pelaku ekonomi kreatif terutama yang bergerak di subsektor kuliner di Sulsel harus terus berkarya dan berkreasi.

"Karena mereka harus tetap berkreasi tapi dalam bingkai pembatasan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga.

Sandiaga melanjutkam workshop ini berperan sangat penting dalam meningkatkan kreativitas bagi para pelaku kuliner di Sulsel dalam berkreasi dan mengemas produknya.

Mengingat, hampir 60 persen pelaku ekonomi kreatif di Sulsel bergerak di subsektor kuliner.

Sehingga, kata dia, salah satu langkah mempersiapkan tersebut, lanjut Sandiaga, adalah dengan memperkenalkan era baru dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berbasis teknologi dan desain.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: