Masih Ingat Kasus Ayah Diduga Perkosa 3 Anak Kandung di Luwu Timur? Ini Endingnya

Sindonews, Ansar Jumasang ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:38:00 WITA
Masih Ingat Kasus Ayah Diduga Perkosa 3 Anak Kandung di Luwu Timur? Ini Endingnya
Tim gabungan saat gelar perkara khusus kasus dugaan ayah perkosa tiga anak kandung sekaligus di Luwu Timur yang dihentikan penyelidikannya di Mapolda Sulsel. (FotoL SINDOnews/Asnar Jumasang)

MAKASSAR, iNews.id - Masih ingat kasus dugaan ayah perkosa tiga anak kandung sekaligus di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan?. Setelah serangkaian penyelidikan, olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berdasarkan hasil visum, kasus ini resmi ditutup polisi.

Sebelumnya kasus ini sempat viral di media sosial hingga menyita perhatian publik. Bahkan sampai dibentuk tim dari Mabes Polri untuk penanganan kasusnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, penghentian kasus dilakukan setelah pelaksanaan gelar perkara khusus di Mapolda, Jumat (20/5/2022). Hasilnya, memang tidak ditemukan adanya tindak pidana (pemerkosaan) seperti yang dilaporkan ibu korban berinisial R.

"Dari hasil gelar perkara tadi, diambil kesimpulan kasus ini tidak dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan karena tidak memenuhi peristiwa pidana," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya, kasus tersebut tidak memenuhi unsur pidana sehingga disetop penyelidikannya. Musababnya, hasil visum terhadap ketiga korban ini tidak ditemukan ada bekas luka akibat dugaan pemerkosaan atau pencabulan.

"Hasil visum ketiga anak ini sudah digelar di dua tempat berbeda, yakni di Puskesmas Malili dan Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Makassar," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: