Maling 29 Tabung Gas Elpiji, Pemuda di Mamasa Ditangkap saat Main Game Playstation

Huzair Zainal ยท Senin, 20 Januari 2020 - 17:05 WIB
Maling 29 Tabung Gas Elpiji, Pemuda di Mamasa Ditangkap saat Main Game Playstation
Polisi menangkap maling tabung gas elpiji di Mamasa. (Foto: iNews/Huzair Zainal).

MAMASA, iNews.id - Polisi menangkap seorang maling tabung gas elpiji di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar). Pelaku diamankan di sebuah rental saat bermain game playstation.

Tersangka atas nama Bilreadi alias Bilbo (22), warga Desa Osango, Kecamatan Mamasa, diduga merupakan pencuri spesialis tabung gas elpiji tiga kilogram di berbagai warung sembako.

"Aksi pelaku sangat meresahkan masyarakat, karena terjadi di 11 tempat," kata Kasat Reskrim Polres Mamasa, Iptu Dedi Yulianto, di Mapolres Mamasa, Sulbar, Senin (20/1/2020).

BACA JUGA: Bikin Kesal, Jambret Ponsel di Rumah Sakit Makassar Selalu Bohongi Polisi

Modus pelaku merusak kunci gembok warung dan mengambil tabung gas elpiji yang disimpan korban. Selama beraksi, Bilbo sudah mengambil 29 tabung gas elpiji dari seluruh TKP pencurian.

Kasus ini terungkap setelah polisi mendapati banyaknya laporan dari warga soal pencurian tabung gas selama satu pekan terakhir. Petugas lalu melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

"Petugas juga mengamankan alat-alat yang dipakai pelaku untuk mencuri, di antaranya dua gurinda dan tiga palu dan alat masak berupa panci," ujarnya.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Jambret Spesialis Ponsel di Makassar, Incaran Pelaku Keluarga Pasien Rumah Sakit

Dalam pelakukan pencurian ini, pelaku beraksi seorang diri. Motifnya karena ingin mencari keuntungan dengan menjual tabung gas elpiji yang harganya sedang mahal dan mulai langka.

Polisi diamankan polisi di sebuah rental saat asyik bermain game playstation. Kini dia harus mendekam di barik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal