Mabuk, Oknum Polisi di Bulukumba Todongkan Pistol ke Arah Kapolsek

Wahyu Ruslan ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:15:00 WITA
Mabuk, Oknum Polisi di Bulukumba Todongkan Pistol ke Arah Kapolsek
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang oknum polisi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat menodongkan pistol ke arah kapolsek. Pelaku saat itu sedang dalam kondisi mabuk, sehingga mudah tersinggung.

Pelaku berinisial Brigadir AF awalnya mengamuk di kafe yang berada di kawasan wisata Tanjung Bira, Sabtu (3/10/2020) lalu. Kasus ini pun dilaporkan ke polisi, lalu anggota dan Kapolsek Bonto Bahari AKP Akbar Munir datang menenangkan pelaku.

"Saat itu dia dalam pengaruh minuman keras (miras)," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, di Kota Makassar, Selasa (13/10/2020).

Karena itulah korban mudah tersinggung dan mengeluarkan senjata api. Oknum polisi tersebut lantas menodongkan pistol ke arah anggota dan kapolsek.

"Dia hanya mengancam saja, tidak sampai melepaskan tembakan," ujar dia.

Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini. Namun ada salah satu kafe yang mengalami kerusakan karena oknum polisi tersebut sempat berbuat onar.

Karena ulahnya ini, Brigadir AF langsung diamankan. Dia juga sudah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sulsel dan akan menjalani sidang kode etik.

"Sidangnya diagendakan berlangsung pekan depan," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal