Dendam Kesumat, Warga di Makassar Bentrok Saling Lempar Bom Molotov

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 12:50:00 WITA
Dendam Kesumat, Warga di Makassar Bentrok Saling Lempar Bom Molotov
Polisi menyisir area bentrokan antarwarga di Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Bentrokan warga kembali terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua kelompok yang memiliki dendam kesumat ini saling selang dengan melemparkan batu hingga bom molotov.

Tawuran yang diduga karena masalah dendam ini terjadi di Jalan Bunga Eja, Kecamatan Bontoala Makassar, Minggu (11/10/2020) malam. Polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata untuk membubarkan massa.

"Usai membubarkan massa, kami langsung menyisir di sekitar lokasi, namun tidak berhasil mengamankan para pelakunya," kata Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, Minggu malam.

Meski tidak mendapati para pelaku yang terlibat tawuran ini, namun polisi mendapati barang bukti, di antaranya bom molotov, busur panah, dan batu-batu. Selain itu, polisi mendapati alat-alat pembuatan bom molotov.

Bentrokan antarwarga ini diduga karena masalah dendam lama. Kedua kelompok yang terlibat saling serang sudah lama kerap bertikai dan akhirnya terlibat bentrokan.

Jajaran pemerintah daerah (pemda) sempat berupaya mendamaikan dua kelompok yang terlibat pertikaian tersebut. Namun hingga saat ini warga masih sering berperang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal