Mabuk Miras, Pemuda di Palopo Nekat Pecahkan Rumah Dinas TNI dan Ajak Duel Purnawirawan

Nasruddin Rubak ยท Senin, 03 Februari 2020 - 14:10 WIB
Mabuk Miras, Pemuda di Palopo Nekat Pecahkan Rumah Dinas TNI dan Ajak Duel Purnawirawan
Pemuda mabuk miras di Palopo merusak rumah dinas TNI dan mengajak duel seorang purnawirawan. (Foto: iNews/Nasrudin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Seorang pemuda diduga mabuk melakukan perusakan di rumah dinas yang dihuni anggota TNI wilayah Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku juga mengajak duel seorang purwaniwaran TNI di lokasi tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Wara, Ipda Andi Akbar mengatakan, pelaku atas nama Aco (27) saat diamankan memang dalam kondisi mabuk. Dia sengajak merusak rumah dinas milik seorang anggota TNI diduga untuk menantang seorang pensiunan TNI berkelahi.

"Kedatangannya memang sengaja mencari masalah," kata Andi Akbar kepada wartawan di Mapolsek Wara, Kota Palopo, Sulsel, Senin (3/2/2020)/

Dari informasi yang dihimpun, kronologinya berawal saat pelaku tiba-tiba datang ke TKP dan melempar batu ke salah satu rumah dinas di sana. Saat seorang penghuni rumah keluar, pelaku pun menantang pensiunan TNI tersebut berkelahi.

Mendapat informasi tersebut, polisi pun langsung mendatangi lokasi. Pelaku yang sempat diamankan oleh warga yang mayoritas pensiunan anggota TNI, langsung diserahkan ke petugas.

"Pelaku sudah kami amankan berikut barang bukti, yakni batu dan pecahan kaca di salah satu rumah dinas tersebut," ujar dia.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku tak mampu mengendalikan dirinya usai berpesta miras jenis ballo bersama rekan-rekannya di wilayah Sendana. Namun motifnya melakukan perusakan dan mengajak seorang pensiunan TNI berduel, masih diselidiki.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal