Longsor Rusak Sejumlah Rumah dan Kebun Warga di Enrekang

Sindonews, Aris Bafauzi ยท Senin, 06 April 2020 - 15:27 WIB
Longsor Rusak Sejumlah Rumah dan Kebun Warga di Enrekang
Bencana longsor yang menimpa sejumlah rumah di Kabupaten Enrekang setelah diguyur hujan beberapa hari terakhir, Senin (6/4/2020). (Foto: Sindonews)

ENREKANG, iNews.id – Bencana longsor terjadi di Desa Tongkonan Basse, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (6/4/2020). Akibatnya sejumlah rumah dan kebun warga rusak.

Salah seorang warga Desa Tongkonan, Laha mengatakan, longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Enrekang. Bencana tersebut terjadi tiba-tiba. Beruntung, tidak ada warga yang menjadi korban jiwa.

“Longsor datang tiba-tiba, untungnya tidak ada korban jiwa. Longsor hanya merusak sejumlah rumah dan kebun warga,” kata Laha di Desa Tongkonan, Senin (6/4/2020).

Wakil Bupati Enrekang Asman, meminta warganya untuk tetap waspada mengingat curah hujan masih tinggi beberapa hari terakhir ini. Apalagi permukiman warga yang berada di wilayah pegunungan, sangat rentan terjadi longsor.

“Wilayah Enrekang banyak permukiman warga yang ada di pegunungan. Tentunya akan selalu rawan dengan bencana longsor. Untuk itu, kami mengimbau warga tetap waspada dan siaga. Semoga kita semua terhindar dari bahaya,” kata Asman.

Sementara itu Kerukunan Pemuda dan Mahasiswa Tongkonan Basse (KPM Tongbas), membuka penggalangan dana untuk para warga yang rumahnya rusak karena terkena material longsoran. Dana itu diharapkan bisa membantu para korban longsor untuk memperbaiki rumahnya.


Editor : Maria Christina