7 Lokasi Wisata Negeri di Atas Awan, Cocok untuk Berlibur Diakhir Pekan

Azizah Refifa Aqsha ยท Kamis, 22 September 2022 - 16:30:00 WITA
7 Lokasi Wisata Negeri di Atas Awan, Cocok untuk Berlibur Diakhir Pekan
Ilustrasi lokasi wisata negeri di atas awan. (Foto:Ist)

Nepal Van Java

Lokasi wisata negeri di atas awan selanjutnya juga terletak di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Magelang. 

Pemandangan alam di lokasi wisata ini terlihat seperti gunung Everest yang menjadi latar belakang Nepal. 

Selain itu, susunan rumah warga yang bertumpuk sekilas tampak seperti pedesaan di nepal. oleh karena itu, masyarakat menjuluki pegunungan ini dengan nama Nepal Van Java.

Pemandangan lereng gunung Sumbing yang mempesona juga akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan jika berkunjung ke Nepal Van Java.

Desa Wae Rebo

Selain pulau Jawa, Nusa Tenggara Timur  juga memiliki keindahan negeri di atas awan yang dapat dikunjungi jika berlibur ke NTT. Salah satunya yaitu Desa Wae Rebo.

Desa Wae Rebo terletak di pegunungan terpencil di Kampung Satar Lenda, Kecamatan Satarmese Barat, Manggarai. Perjalanan menuju desa ini hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh selama 3 jam. 

Sesampainya di desa ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang mempesona dan rumah-rumah adat khas NTT yang memanjakan mata.

Gunung Luhur 

Ingin menyaksikan keindahan matahari terbit dari ketinggian?. Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk dijadikan pilihan.

Dari pegunungan ini kita dapat menyaksikan gumpalan awan putih dan matahari yang berwarna jingga bergerak naik ke permukaan. 

Oleh karenanya tidak heran jika tempat ini diberi julukan negeri di atas awan. Agar tidak melewatkan momen matahari terbit ini, setidaknya pengunjung sudah harus berada di lokasi antara pukul 05.00-08.00 WIB. 

Namun, jangan khawatir jika datang setelah waktu tersebut, karena pengunjung tetap bisa menyaksikan keindahan lembah citorek dari ketinggian.

Selain menikmati pemandangan awan yang indah, pengunjung juga disediakan berbagai spot foto untuk mengabadikan momen selama berada di Gunung Luhur.

Editor : Candra Setia Budi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: