7 Lokasi Wisata Negeri di Atas Awan, Cocok untuk Berlibur Diakhir Pekan

Azizah Refifa Aqsha ยท Kamis, 22 September 2022 - 16:30:00 WITA
7 Lokasi Wisata Negeri di Atas Awan, Cocok untuk Berlibur Diakhir Pekan
Ilustrasi lokasi wisata negeri di atas awan. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Lokasi wisata negeri di atas awan dapat dijadikan pilihan untuk mengisi waktu libur di akhir pekan. Pemandangan langit yang luas dapat menghilangkan penat setelah sepekan bekerja.

Di dalam buku Forest Bathing, How Trees Can Help You Find Health and Happiness, dikatakan bahwa memandangi alam terbuka selama lima menit pada hari Minggu dapat menghilangkan rasa stress.

Lalu di mana saja lokasi wisata negeri di atas awan yang ada di Indonesia:

Kebun Buah Mangunan

Jika berkunjung ke Jogja, destinasi wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Letaknya tidak jauh dari pusat kota dan dapat ditempuh dengan kendaraan dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam.

Kebun buah mangunan memiliki pesona alam yang sangat indah. Dari atas perbukitan kita dapat menyaksikan aliran Sungai Oya yang membentang membelah perbukitan di sekitarnya. 

Jika berkunjung disaat musim buah pengunjung juga dapat merasakan pengalaman memetik buah secara langsung seperti buah jambu biji, sirsak, rambutan, jeruk hingga mangga.

Kebun Buah Mangunan buka setiap hari mulai pukul 05.30–10.00 WIB dan pukul 14.00 – 17.30 WIB. Dengan merogoh kocek Rp5.000 di hari biasa dan Rp6.000 untuk akhir pekan dan libur nasional sudah bisa menikmati keindahan alam di kebun buah mangunan.

Dataran Tinggi Dieng

Dataran tinggi ini terletak di Jawa Tengah dan menjadi desa tertinggi di Pulau Jawa. Sepanjang perjalanan menuju dataran tinggi pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan hijau yang menyegarkan mata.

Di dataran tinggi dieng juga banyak objek wisata yang dapat dikunjungi seperti objek wisata Sikunir, Candi Arjuna, kawah Sikidang, Kawah Sileri, Telaga Merdada dan juga Telaga Warna.

Editor : Candra Setia Budi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: