Lagi, Peserta Ijtima Gowa asal Bulukumba Positif Covid-19

Sindonews, Eky Hendrawan ยท Selasa, 21 April 2020 - 21:43:00 WITA
Lagi, Peserta Ijtima Gowa asal Bulukumba Positif Covid-19
Tim medis membawa pasien berinisial TU (22), alumni jemaah Ijtima Ulama Gowa, untuk diisolasi di rumah sakit setempat. (Foto: Sindonews)

BULUKUMBA, iNews.id - Peserta Ijtima Ulama di Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali dinyatakan positif Covid-19. Kali ini pasien tersebut berasal dari Kabupaten Bulukumba, berinisial TU (22).

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Bulukumba, AM Daud Kahal mengatakan, pasien tersebut beralamat di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu.

"Pasien ini merupakan alumni jemaah Ijtima Gowa. Saat ini pasien sudah dirujuk ke Makassar," ujar AM Daud Kahal, Selasa (21/04/2020).

Daud menjelaskan, pasien tersebut awalnya menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19, di antaranya suhu tubuh yang tinggi mencapai 38,6 derajat celsius.

Dari penelusuran, warga asli Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat ini juga diketahui berinteraksi dengan JT, sesama jemaah klaster Ijtima Kabupaten Gowa, yang lebih dulu dinyatakan positif corona. Pasien itu tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

"Kami masih menunggu resmi dari BBLK Makassar dan dari Gugus Tugas Pusat untuk penetapan nomor register bahwa yang bersangkutan dinyatakan positif," katanya.

Pasien tersebut sudah dirujuk ke rumah sakit. Sementara beberapa rekan-rekannya yang pernah berinteraksi dengan TU kini menjalani isolasi mandiri.


Editor : Maria Christina