KM Ladang Pertiwi 2 Tenggelam di Selat Makassar, Polda Sulsel Siapkan Pos DVI

Antara, Ansar Jumasang ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 18:04:00 WITA
KM Ladang Pertiwi 2 Tenggelam di Selat Makassar, Polda Sulsel Siapkan Pos DVI
Polda Sulsel menyiapkan Posko DVI untuk mengidentifikasi korban KM Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di Selat Makassar. (Foto: ANtara)

"Tapi, semoga selamat semua. Kalau misalnya ada, hari kedua, ketiga dan itu data post mortem yang kami lakukan itu diidentifikasi. Hasil identifikasi data ante mortem dan post mortem, kami lakukan rekonsiliasi, kami cek, bisa berdasarkan data gigi, dan sidik jari," ujarnya.

Setelah semua dirampungkan pemeriksaan dan teridentifikasi, maka setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga. Untuk data ante mortem belum diterima tim DVI Polda Sulsel.

"Sejauh ini belum ada (data ante mortem). Makanya, kami sosialisasi ke keluarga yang ada laporan naik kapal dan belum kembali. Nah ini, kami perlukan juga data properti dan data rekonsiliasi," katanya.

Sebelumnya, KM Ladang Pertiwi 2 yang bertolak dari Pelabuhan Rakyat Paotere pada Rabu (25/5/2022). Kapal ini hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pulau Pemantauan, Pulau Masalima, Pulau Salirian, Pulau Pamalikan.

Kapal tersebut dikabarkan tenggelam pada Kamis (26/5) pukul 03.30 WITA di bagian selat Makassar, dan baru ketahui dari informasi pada Jumat (26/5) pukul 13.00 WITA. Kapal kayu ini dikabarkan membawa 42 orang penumpang, 17 di antaranya dinyatakan selamat, 25 orang lainnya masih dicari.

Namun demikian, data sementara dari berbagai sumber yang masuk ke posko induk di Pelabuhan Paotere tercatat 60 orang penumpang.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: