Kekerasan Ospek Poltekkes Makassar, Salah Satu Pelaku Ternyata Mahasiswa DO

Ansar Jumasang · Kamis, 14 Juli 2022 - 18:01:00 WITA
Kekerasan Ospek Poltekkes Makassar, Salah Satu Pelaku Ternyata Mahasiswa DO
Ilustrasi penganiayaan saat ospek Poltekkes Makassar, salah satu pelaku merupakan mahasiswa DO. (Foto : Ist)

MAKASSAR, iNews.id - Poltekkes Kemenkes Makassar merespons kekerasan yang terjadi terhadap mahasiswa baru saat ospek oleh para seniornya. Ada belasan mahasiswa baru yang dicekoki minuman keras dan mengalami kekerasan.

Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Makassar H Herman mengatakan, salah satu oknum pelaku merupakan mahasiswa yang sudah drop out (DO).

"Jadi yang dicekoki minuman keras itu memang ada. Pelakunya mahasiswa DO kami, itu ada satu orang dan bukan mahasiswa aktif. Sisanya masih pendalaman polisi sampai sejauh mana keterlibatan mereka. Ada 3 orang sekarang itu," ujarnya, Kamis (14/7/2022).  

Sedari awal, kampus telah menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru terkait tidak adanya tindak kekerasan selama masa orientasi berlangsung. Namun kampus kecolongan atas peristiwa tersebut. 

Menurutnya, seluruh rangkaian ospek dilakukan di dalam kampus. Hal tersebut untuk mengantisipasi peristiwa kekerasan terhadap mahasiswa baru. 

"Ospek kami lakukan di dalam kampus semuanya dan sudah mengantisipasi hal itu. Karena kami tidak menginginkan hal itu terjadi, tapi namanya keterbatasanpengawasan sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan," ucapnya. 

Dia juga menekankan, peristiwa tersebut terjadi di luar kampus. Dia menyayangkan terkait adanya mekanisme penculikan terhadap belasan mahasiswa baru tersebut. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: