Kawanan Pencuri Besi Proyek Jalan Diringkus Polisi 

Leo Muhammad Nur · Jumat, 23 September 2022 - 10:37:00 WITA
Kawanan Pencuri Besi Proyek Jalan Diringkus Polisi 
Pelaku pencurian besi proyek (baju hitam dan abu-abu) saat diamankan petugas dari kediamannya. (Foto: Leo Muhammad Nur/iNews)

MAKASSAR, iNews.id -  Polisi berhasil menangkap kawanan pelaku pencurian besi proyek pembangunan jalan di Makassar, Sulawesi Selatan. Akibat pencurian itu, pemilik perusahaan kontraktor mengalami kerugian sebesar Rp200 juta.

Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Afhi Abrianto mengatakan, para pelaku ini melakukan aksinya dengan modus menggunakan atribut jasa kontraktor. Hal itu agar tidak membuat warga curiga saat mereka beraksi. 

"Sehingga mereka dengan leluasa memotong besi lalu membawanya," katanya.

Saat beraksi di Jalan Cenderawasih, kawanan pelaku ini sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV). Polisi yang mengetahui itu langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga menggerebek sebuah rumah di kawasan Kabupaten Takalar, Sulsel.

Rumah itu diduga merupakan tempat persembunyian salah satu kawanan pelaku pencurian besi proyek pembangunan jalan di Makassar. 

"Lokasi ini diduga menjadi tempat salah satu markas dari para pelaku. Setelah diberikan informasi oleh  dua orang rekan pelaku yang terlebih dahulu dibekuk di Kota Makassar," ujarnya.

Editor : Candra Setia Budi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: