Kampanye di Bulukumba, Tokoh Adat Kajang Ikut Beri Dukungan ke IYL

Tri Hatnanto ยท Sabtu, 24 Maret 2018 - 01:52 WIB
Kampanye di Bulukumba, Tokoh Adat Kajang Ikut Beri Dukungan ke IYL
Cagub Sulsel Ichsan Yasin Limpo pose bersama salah satu pemangku adat Kajang, Kahar Muslim. (Foto: istimewa)

BULUKUMBA, iNews.id - Ribuan warga yang memadati lokasi kampanye terbatas calon gubernur (Cagub) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo di Lapangan Bontomanai, Kabupaten Bulukumba. Kampanye itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Adat Kajang.

Selain salah satu pemangku adat Kajang, Kahar Muslim, juga hadir beberapa pemangku adat lainnya, seperti Hondeng. Mereka duduk di barisan depan dengan mengenakan pakaian khas Kajang tanpa alas kaki.

Para tokoh adat Kajang ini, bahkan diketahui telah melakukan konsolidasi, terutama di basis utama di Kajang, serta sejumlah desa. Kahar Muslim dalam testimoninya mengatakan, Ichsan YL dan Cakka akan menuju puncak bersama masyarakat Sulsel.

"Hari ini, kita akan mencetak sejarah, kalau kemarin Pak Ichsan mengarungi samudra. Hari ini kita tepat berada di kaki gunung Bawakaraeng. Artinya hari ini kita menuju puncak," kata Kahar Muslim, Jumat (23/3/2018).

Dia menegaskan, program yang dicetuskan oleh pria yang dikenal peduli kemanusian ini bukan sekadar formaslitas demi menarik simpati masyarakat. Karena memang pengalaman Ichsan YL sudah tidak diragukan lagi dalam memberikan pelayanan dan kemudahan yang memuaskan kepada masyarakat.

"Kalau di luar ada yang ingin membangun kampung, Pak ichsan bukan hanya membangun kampung, tapi Pak Ichsan memiliki siri na pacce. Pak Ichsan dikenal dengan komitmen. Pak Ichsan adalah pelopor pendidikan gratis di Indonesia," katanya.

Bahkan, Kahar menuturkan, yang terpenting bagi masyarakat adalah peningkatan perekonomian yang maju. Sehingga, dengan program rumah produktif milik Ichsan-Cakka adalah solusi paling tepat dalam membangun peradaban ekonomi.

"Hari ini Ichsan yasin limpo akan membangun peradaban ekonomi kerakyatan. Rumah produksi adalah cara membangun peradaban ekonomi. Makanya solusinya adalah pilih nomor 4. Dan kita titip kepemimpinan ini ke Ichsan-Cakka," paparnya.


Editor : Kastolani Marzuki