Kakek Safaruddin Jadi Inspirator Vaksin, Dihadiahi Motor oleh Plt Gubernur Sulsel

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 18:35:00 WITA
Kakek Safaruddin Jadi Inspirator Vaksin, Dihadiahi Motor oleh Plt Gubernur Sulsel
Andi Sudirman Sulaiman menghadiahi motor untuk Kakek Safaruddin. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiahi motor kepada Kakek Safaruddin yang sempat viral karena ingin divaksin. Momen ini berlangsung usai pertemuan virtual keduanya bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Youtuber Dedy Corbuzier.

Andi Sudirman Sulaiman menilai, sosok Safaruddin sebagai inspirator bagi kalangan lansia di Sulsel agar bersedia menjalani vaksinasi Covid-19.

"Ini kan menjadi inspirator bahwa orang tua pun mau divaksin dan tidak takut. Kita mau bapak Safaruddin ini menjadi terdepan promosi vaksin di Sulsel," kata Andi Sudirman di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (30/7/2021).

Menurut dia animo masyarakat untuk menjalani vaksi cukup kuat, sehingga dia berharap Kementerian Kesehatan senantiasa memberikan perhatian dan memprioritaskan Sulsel untuk pemberian vaksin.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Sulsel pun memberikan hadiah kepada Safaruddin motor untuk beraktivitas. Sebab kakek tersebut sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci motor.

Safaruddin mengaku senang mendapatkan hadiah dari Andi Sudirman Sulaiman. Dia mengaku siap ikut mendorong program vaksin Covid-19 agar orang-orang sekitarnya terhindar dari wabah corona.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal